SCTV Terlalu Awal untuk Melakukan Kesalahan

Jumat (02/01/09), saya memang berniat menunggu adzan maghrib yang muncul sekitar pukul 18.10WIB di SCTV. Why? Karena oh karena, di situlah saya bisa melihat Fauzi Baadilla sejenak, setelah tidak bertemu dengannya dalam tayangan Nikmatnya Dunia… hehehee…

Namun nampaknya, SCTV melakukan kesalahan dalam tayangan adzan maghrib tersebut. Kesalahan yang dilakukan lebih ke arah teknis, audio yang muncul tidak sesuai dengan video yang ditampilkan. Fauzi Baadilla telah muncul di layar televisi namun audio yang muncul malah audio dari beberapa iklan. Cukup aneh dan benar-benar tidak sesuai dengan video yang sedang ditayangkan. Ironisnya lagi, di saat terlihat tulisan-tulisan yang mengkumandangkan nama Allah, audio yang muncul malah kalimat-kalimat persuasif yang mengkumandangkan nama produk. Weleh.. weleh…

Hal tersebut memang tidak mengganggu apabila audience yang menonton tayangan tersebut sambil me’mute audio tipi mereka. Tapi, bagaimana dengan audience yang tetap menonton tayangan tersebut dengan volume yang normal?? (seperti saya ini)

Saya sempat bertanya-tanya apakah kesalahan teknis ini akan berlangsung penuh selama tayangan adzan maghrib? Ternyata tidak. Atau tepatnya, HAMPIR. Pada saat teks: “tiada Tuhan selain Allah” muncul, audio pun sudah kembali normal. Dengan perasaan iseng (lagi), saya melihat jam dinding di ruang tamu: pk 18.15WIB. Dengan begitu, kesalahan teknis berlangsung sekitar 4 menit dan nyaris sepanjang tayangan adzan maghrib tersebut ditayangkan. Karena, Setelah teks tersebut muncul, tayangan tersebut berakhir….

Mungkin, dengan kejadian tersebut dapat mengecewakan para kaum muslim. Saya, sebagai pribadi yang non muslim pun turut kecewa atas kesalahan teknis yang telah dilakukan oleh SCTV. Apalagi, ini masih terlalu dini (baru tgl 2 januari- 1 hari setelah taon baruan, cuy!) untuk melakukan kesalahan. Namun, mungkinkah ini jugat tidak terlalu dini bagi SCTV, meminta audience’y untuk memakluminya???

nb: mungkin, sang audioman’y masih terlarut dalam suasana malam taon baruan… (alias masih ngantuk)

3 thoughts on “SCTV Terlalu Awal untuk Melakukan Kesalahan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s