.Thanks to Facebook.

Gue mungkin jadi orang yang paling norak sedunia. Tapi, ini bener-bener luapan dari pantat hati saia… (from bottom of my heart). Berkat FB, gue bisa nemuin sohib-sohib gue dari jaman SMA, SMP, SD, bahkan TK… hehehee.. Dasiat, dah!Berkat rasa penasaran gue, otak atik buku telpon jaman baheula, cari nama panjang temen-temen lama, trus… klik find finders… and then, olalaaaaa…..

Ketemu, dah!!

Add as friends…

Tunggu di’confirm ajah, deh..

As simple as that

Contoh real lagi… kemaren gue lagi bongkar-bongkar BOX (bad) memories gue. Eh, di situw ada dompet kembang-kembang norak banget tapi masih ada beberapa kartu nama dan 2 lembar uang seratusan merah. Iseng-iseng bongkar lagi, nemu kartu nama temen SD gue. weh, waktu SD ntu… om gue punya usaha buat kartu nama. Itu, loh… jaman SD kan suka diedarin katalog-katalog berbagai macam gambar untuk dijadiin kartu nama… Nah, om gue bikini gue kartu nama. Emak gue juga. Jadi banyak, dah. Gue sebar-sebarin aja, tuh kartu nama. Temen-temen SD gue juga malah ada yang minta dua! Edan! Disangkanya maenan gambaran yang suka dijadiin “tepok’kan”, kali iah… ^^!

Lalu, kartu nama itu tertulis: “Meifi Santoso”. Gue langsung inget sesosok cewek putih (banged!). Sipit. Lembut. Pokoknya kalem, dah orangnya. Hehehee…

Iseng-iseng, gue langsung sig in FB di hape butut gue. Klik find finders..

Olala…

Ketemu, dah!

Walaupun gak ada fotonya, gue pede-pede aja. Lagian, yang ketemu pun cuman 1 account. 90% itu emang si meifi… *asumsi pribadi* ^^!

Gue semangadh ngetik note ini karena gue lagi wall-wall’an ma si Indah Nababan, temen SD gue yang udah kayak preman ajah waktu dulu. Walaupun dia dan gue sama-sama cewek, tapi malah sering berantem. Dan mau tau, apa yang sering jadi gaya perkelahian anak SD pada waktu itu?? Banting-bantingan tas!!

Gue inget banget waktu si Indah *her name is too good too be true buat seorang cewek yang kayak preman pasar, gt ^^!* ingin melaksanakan aksi kejahatannya… Dia langsung menghampiri gue yang lagi duduk dengan manis menunggu jemputan di halaman samping gereja, deket rumah pastor (kalo sekarang). Dengan dipicu dengan kata-kata ejekan yang mengandung emosi jiwa anak SD, adrenalin mulai memuncak.. *tsaaahhhh…* Dia kemudian ngambil tas miki mouse gue yang gedenya kayak tas AKABRI aja, dah! *imut banget, miki mosss!* Kemudian, dia memutar-mutar tas gue di tengah jalan dan kemudian….

BRAGGGGGG!!!

Tas gue kemudian dibanting!

Karena gak mau kalah, gue pun mencari-cari tas dia. Tasnya kalo gag salah inget warna oranye pastel atao ke’coklat-coklatan, gt deh… Terus??? Ya, gue banting juga! Hahahaa… Gebleg banget. Belom lagi, dia suka mulai-mulai buka-buka rok… Gak ampe kebuka, siii… Gue?? Gak mau tertindas, dong…!! Gue bales lagi, dah! Hahahaa… Sumpah, nunggu mobil jemputan kadang bikin gue was-was aja. Takut digoda sama si Gentong, panggilan anak-anak dulu ke dia.. hehehe…

Kalo inget yang dulu-dulu (baca: jaman TK plus SD), pasti cupunya gak ketulungan. Bikin ngakak sendiri. Makanya, gak kebayang kan ketemu orang yang bertahun-tahun gak ketemu. Tanpa pernah sms atau telpon. Ataupun tatap muka secara langsung?? Pasti kalo ketemu langsung, bakal heboh-heboh sendiri.. gue aja yang cuman ketemu lewat situs pertemanan dan wall-wall’an aja ampe jingkrak-jingkrak ndiri… *itu, gue yang gila!*^^!

Jaman TK

Gue pernah tuh boker di celana, trus gue disuruh ganti (sama om slamet kalo gak salah. Yang kumisan.) pake baju long dress warna pink ada renda-rendanya dan kembang gede’y… *hoeks!* Trus, di mobil jemputan, gue ngerasa paling beda sendiri. Paling glamour di antara temen-temen gue yang pada pake baju OR biru waktu itu.

Trus, ada yang bilang gini ke gue:

“Gandes pake baju ulang tahun, ya???”

GUBRAGGGGGG!!!

Harusnya waktu itu gue jawab: “bukan! Ini baju renang, tauk!”

Bwuahahahahahaa….

Beda lagi jaman SD.

Waktu gue, Ellen, Dessy, Archie, n Lisbet kumpul-kumpul pas Januari yang lalu… *Archie dan Dessy sendiri temen TK gue* langsung ngomongin cinta-cinta SD dulu… hahaha… Konyol. Si A pernah suka ma si B, lah… si Anu sama si Anu lah… Si Desi malah, gue sempat jadi EO’y waktu ada “heboh-heboh” di kelas… Tebar-tebar kertas kayak acara nyambut penganten, itu loh… Buat apaan, tuh??? hahahaa… Kurang gawe, yang jelas. Ada juga yang mpe buat surat cinta segala. Ekhm! Hahahaa…

Tapi, gue masih inget sama ceritanya si Fani Tobing (sayang, belum ketemu di FB). Dia punya kakak yang SMP-nya tuh satu lingkup sama SD. Dan kebetulan, tas mereka sama. Warna dominan item *bener, gag iah?*. Eh, eh, eh masa’ ampe ampe bisa ketuker. Jadi, tuh si fani pas buka tas-nya di kelas… isinya malah buku-buku milik sang kakak… weladalah… hahahhaaa…

Lucu. Bangedh.

Gimana,iah kalo ada acara kumpul-kumpul lagi?? Tapi yang spesifik. Maksudnya, temen SD ya temen SD, gt… Temen SMP ya SMP… Temen SMA ya temen SMA… Biar lebih kerasa “temu kangennya”. Trus, ajak guru-gurunya juga. Paling gak, biar mereka jadi ngerti dan tahu bagaimana produk hasil dari didikkan mereka jaman baheula… hehehe…

Tapi, as long as time goes by…

Manusia tetap bisa berubah walaupun sekecil apapun…

Seperti yang terjadi dengan gue ataupun eman-teman yang lain.

Yang penting, kita semua jangan pernah berubah untuk melupakan pertemanan ini…

Well, sapa yang masih inget cerita SD atau TK dulu??

Sapa, iah temen-temen SD dan TK yang belom dicoba untuk dicari??

Hehehe…

Selamadh mencari dan selamadh bernostalgila…!!

Leave a Reply

