personil keriting di BandIndonesia

Beberapa bulan ini saya penasaran. Setiap personil band yang kebetulan saya liat di tivi, kok salah satu personilnya ada yang berambut keriting ya… Nah, maka dari itu.. saya iseng iseng mendaftarkan beberapa nama band di Indonesia (yang cukup awam saja, ya.. tidak termasuk Band Indie maupun sekumpulan anak muda yang punya hobi nge-Band).

Saya sendiri juga bingung mengapa fenomena personil band punya keunikan seperti itu. Apakah ada mitos tersendiri mengenai salah satu personil band harus ada yang berambut keriting iwil iwil biar SUKSES nan PAMOR??

Atau, memang hanya sekedar pemberian kode unik di dalam band tersebut?

Oke, mari kita mulai mereview sejenak:

Yang paling jelas adalah Nidji. Dengan Giring pada vocal, jelas memperlihatkan fenomena anak band keriting. Dari awal kemunculan Nidji, Giring memang sudah menjadi icon dari band tersebut. Selain sebagai vokalis dan gaya nyanyi “pasang bohlam” yang nyentrik, Giring juga menjadi pusat perhatian dengan rambutnya yang keriting itu.

Daftar yang kedua adalah Samsons, dengan personil yang bernama Erick. Di awal kemunculan Samsons, Erick memang tidak begitu terlihat keriting banget. Namun semakin lama, dia semakin memanjangkan rambutnya dan bertambah keriting-lah dia..

 

 

Daftar yang ketiga adalah D’Massiv. Di awal kemunculan D’Massiv, sang vokalis tentu saja menjadi pusat perhatian. Tapi ternyata, salah satu anggota mereka juga cukup saya perhatikan. Pria berkacamata dan berambut keriting pun mencuri perhatian saya.

 

Daftar yang keempat adalah Zigas. Tidak saya sangka bahwa di dalam band ini juga terdapat personil yang berambut keriting, lagi-lagi karena pusat perhatian disedot habis-habisan oleh sang vokalis. Saya tidak menemukan gambar yang terbaru dalam foto band mereka. Namun, ketika saya melihat penampilan mereka di Trans TV di salah satu acara “mirip artis”, salah satu personil mereka yang punya bakat keriting itu pun semakin mengembangkan rambutnya.

 

Dan daftar terakhir yang saya temukan adalah Band Cannon 5 (kanon lima). Tidak cukup terkenal, siiih.. saya juga baru liat ketika mereka tampil di acara music chart di RCTI. Dan ternyata, olala! Salah satu dari mereka juga berambut keriting! Saking belum terkenalnya band ini, sangat sulit untuk melacak gambarnya. Namun, dari foto ini sudah Nampak ada salah satu personil mereka yang berambut keriting..

 

 

Well, ini hanya sebagian contoh yang dapat saya paparkan.

Kalau anda semua menemukan daftar band yang salah satu personilnya berambut keriting iwil-iwil, kasih tau saya yaaaa…

Trims🙂

salam musik indonesah!

2 thoughts on “personil keriting di BandIndonesia

Leave a Reply

