ci ci bum

Teman saya, @monicaing3 di pertengahan 2011 tiba tiba memiliki panggilan baru untuk saya, yaitu “cik bum”. Panggilan itu mengingatkan saya pada nyanyian yang sering disenandungkan oleh bapak saya sewaktu saya masih kecil.

Saya tidak tahu judul lagunya apa, tapi kira-kira begini liriknya:

Dek, ayo dek, ayo pergi mandi.

Mandi sendiri, tak usah ditolong lagi.

Gosoklah badanmu juga tangan dan kaki,

pakai sabun wangi agar bersih tak berdaki.

Bum ci ci bum ci ci bum

Bum ci ci bum ci ci bum…

Bapak saya bercerita singkat tentang asal mula lagu ini. Lagu ini didapat ketika beliau diasuh oleh pihak panti asuhan, kira-kira pada saat duduk di bangku sekolah dasar. Panti asuhan tersebut berada di daerah Jomblang Barat 2, semarang. Bapak bercerita bahwa Pak Suryadi, pengelola panti asuhan tersebut, setiap hari menyanyikan lagu itu di pagi dan sore hari pada saat anak-anak mandi bersama. Well, it’s one of kind heritages from my father. Someday, I will sing this song for my kids! Thanks, dad!

Leave a Reply

