#laporanmingguan IV #ceritauntukIndawa (untuk disebarkan, terima kasih)

Selamat tanggal tiga puluh satu. Apa yang spesial dari tanggal ini selain menjadi Hari Raya Nyepi? Tidak, saya tidak sedang berulang tahun. Tidak juga kawan saya yang bernama Winant Marcelino, Diki Cahyo, dan Aring Sulistyo. Tapi, hari ini adalah hari kesekian kalinya kami bersyukur dan kian belajar menghargai keikhlasan orang lain dalam berbagi. Berbagi saran, semangat, dukungan, doa, dan donasi. Bukan untuk kami, tetapi untuk adik-adik SD Inpres Indawa-Makki.

Ya, #ceritauntukIndawa yang kami suarakan sejak 1 Maret silam memberikan pembelajaran yang sangat sangat sangat berarti, sekecil apapun. Semoga kalimat barusan tidak terkesan berlebihan. Nyatanya, mengenal kalian semua sebagai perpanjangan tangan telah menjadi pengalaman menyenangkan dan menenangkan. Terima kasih telah banyak mengingatkan dan mengurangi kegelisahan.

Satu bulan kita, ya kita berbagi #ceritauntukIndawa dalam wujud apapun. Satu retweet atau klik share dari kalian sudah semakin membuka peluang untuk jutaan perpanjangan tangan di luar jangkauan kami. Sekecil apapun uluran tangan dari kalian, besar bagi adik-adik SD Inpres Indawa.

Ino dan anak-anak didiknya. Dok: Winant Marcelino

Ino dan anak-anak didiknya. Dok: Winant Marcelino

Terima kasih telah memberikan kesempatan kepada kami untuk membuat bising di media sosial. Berkat kesediaan kawan-kawan, kami kembali bersyukur tanpa batas. Puji puji puji Pencipta Semesta yang semakin tak terhingga. Donasi buku dan finansial yang terkumpul semakin hari semakin bertambah. Ini berkat perpanjangan tangan. Mulai dari orang-orang yang telah lama dikenal hingga kawan baru. Pun dari berbagai kota, selain Jogjakarta dan Jakarta. Ada yang dari Riau, Bogor, Bali, Solo, dan kota lainnya. Ada pula donatur yang berada di luar negeri mengutus kerabatnya yang ada di Jakarta untuk ikut berbagi #ceritauntukIndawa. Kami benar-benar bersyukur. Terima kasih.

Berikut ini #laporanmingguan IV (periode 23-31 Maret 2014) #ceritauntukIndawa.

 

Perjalanan #ceritauntukIndawa selama 31 hari

Perjalanan #ceritauntukIndawa selama 31 hari

Terima terima terima terima kasih kepada kalian semua, wahai perpanjangan tangan #ceritauntukIndawa

Terima terima terima terima kasih kepada kalian semua, wahai perpanjangan tangan #ceritauntukIndawa. Berat paket sementara 127 kilogram. Kami masih menunggu ada paket buku yang belum diterima.

Terima kasih kepada  yang telah ikut bergerak dan berbagi #ceritauntukIndawa. Ada Hairani, Maya Larasati, Andamawijaya Bakti Saputra, Devy Febritha bersama Chichi Knappett (Kanada), Nea, Tita, Pak Riyanto, Rezki Apriliya, Andika Gesta, Ricky Hermanto, Anastasia Winanti, Fellycia Novka, Christina Liapradipta, kawan alumni yang tak ingin disebutkan namanya bersama teman-teman kantornya, Yudit M, Ika, Yoselita, Fransisca Purnama Sari bersama Farica Purnama Sari, Buku untuk Papua bersama BUP Jakarta, Maya atas perpanjangan tangan dari Helene Koloway (Perancis), serta Natalia Indah.

Ada juga Christella Suryo, Fransisca Yosi, Kinan, Baskoro “Keyor”, Indra Setiaksa, Dimas, Adenia Putri, Betari Kiranasari bersama Mhyrtus, Christa Helda Elim bersama Suryo Wibowo, Vincentia Tika Dianti, Pak Riyanto, NN, Dwika, serta Tumbur  yang telah menyisihkan uang jajan. Plus, kami dapat kiriman agar-agar instan dari Eska (via Juliantono Nikolaus). Yeay! Terima kasih untuk teman-teman komunitas yang telah mendukung, kak Dayu, kak Lisa, kak Ayu, dan kak Ida BUP.

Rincian anggaran pengeluaran akan kami publikasikan pada laporan berikutnya. Seperti dengan pernyataan kami yang sudah-sudah, segala dana akan digunakan untuk keperluan adik-adik. Ini sudah jadi amanah dari para perpanjangan tangan.

Rincian anggaran pengeluaran akan kami publikasikan pada laporan berikutnya. Seperti pernyataan kami yang sudah-sudah, dana yang kami terima akan digunakan untuk keperluan adik-adik di SD Inpres Indawa-Makki. Ini sudah jadi amanah dari para perpanjangan tangan.

Oh, iya. Minggu kemarin (30/3) kawan-kawan BUP membantu kami, ikut berbagi #ceritauntukIndawa. Di basecamp GNOTA, #ceritauntukIndawa juga belajar banyak dari kawan-kawan komunitas lainnya seperti Sagu Maluku, Elsye Syauta L dengan ekspedisi 1000 Pulau, #ponpeslebakbanten, dan lainnya.

 

Eh, ada paket juga untuk adik-adik Kelas Unggulan kelas 4, anak didik Pak Guru Ino. Buku Cerita untuk Indawa yang disusun oleh tim Rabbithole. Devi sebagai editor dan Guntur sebagai ilustrator. Isi cerita diambil dari salah satu catatan Ino di notes Facebook. Tapi, di dalam buku ini ada ilustrasi yang seru supaya adik-adik semangat membacanya.

Daaann… terima kasih untuk perpanjangan tangan lainnya yang telah menyebarkan #ceritauntukIndawa lebih luas lagi sehingga kami menemukan banyaakkkkkk perpanjangan tangan selama satu bulan ini. Kami bisa berjalan sejauh ini berkat kalian.

Berikut adalah kawan-kawan yang membantu menyebarluaskan potensi-potensi kebahagiaan untuk Indawa melalui tagar #ceritauntukIndawa. Ada pula mereka yang membantu me-retweet dan menyebarkan tanpa tagar yang belum bisa disebutkan satu per satu. Semoga kebaikan dan kebahagiaan selalu bersama kalian. (data disusun oleh Fanbul dan Tonny)

Berikut adalah kawan-kawan yang membantu menyebarluaskan potensi-potensi kebahagiaan untuk Indawa melalui tagar #ceritauntukIndawa. Ada pula mereka yang membantu me-retweet dan menyebarkan tanpa tagar yang belum bisa disebutkan satu per satu. Semoga kebaikan dan kebahagiaan selalu bersama kalian. (Data disusun oleh Fanbul dan Tonny)

Tanggal tiga puluh satu. Sesuai poster yang telah kami publikasikan, donasi buku dan finansial #ceritauntukIndawa ditutup. Kami mohon kesempatan untuk melakoni tahap berikutnya, yaitu pengemasan dan pengiriman. Pasca 31 Maret, kami masih akan melakukan update. Dropbox Jakarta tinggal menunggu buku yang dikirim dari Bogor dan Lampung. Berikutnya, kami akan terus memberikan update sampai buku-buku #ceritauntukIndawa tiba di Wamena. Mohon doa agar segalanya berjalan dengan lancar.

Terima kasih untuk kawan-kawan pemerhati Indawa (Tonny, Ardhi, Fanbul, Eny, DityoBernhard Awuy, Nur’Aini Hanifah, dan Jallu) yang membantu #ceritauntukIndawa semakin meluas di lini masa sehingga kawan-kawan lainnya ikut bergerak. Terima kasih juga untuk kawan-kawan yang menjaga dropbox di Rumah Bawah hingga periode donasi ditutup, Yogyakarta. Kalian semua sitimewa! Terima terima terima terima terima kasih… Semesta selalu menyertai.

Terima kasih telah membuat Indawa lebih berwarna... :) | Dok: Winant Marcelino

Terima kasih telah membuat Indawa lebih berwarna…🙂 | Dok: Winant Marcelino

 

Melewatkan #laporanmingguan pertama? Sila mampir di sini.

Melewatkan #laporanmingguan kedua? Sila mampir di sini.

Melewatkan #laporanmingguan ketiga? Sila mampir di sini.

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s